Popular Posts

10 Kesalahan Umum Saat Berdiet (I)

Posted by Info Hot On Jumat, 06 Januari 2012 0 komentar
JIKA menurunkan berat badan menjadi resolusi 2012, pastikan Anda tidak melakukan kesalahan yang umum terjadi. Apa sajakah itu?

Beberapa aturan diet dan olahraga faktanya dapat mencegah tubuh meraih bobot ideal. Ikuti panduannya, seperti disitat Sheknows.

Diet asal-asalan

Kesalahan terbesar wanita saat menurunkan berat badan ialah diet asal-asalan. Mengapa? Pertama, jaringan ototlah yang mengempis bukannya lemak. Itu berarti meski Anda tampak lebih ramping, tubuh masih berlemak.

Kedua, diet dapat memperlambat metabolisme tubuh. Semakin lama Anda berdiet dan semakin sedikit makanan yang masuk ke tubuh, maka semakin lamban metabolisme tubuh. Ketika otot semakin mengempis, secara tak sadar Anda telah mengurangi kapasitas metabolisme. Ketika Anda memutuskan untuk tak lagi berdiet, tubuh akan lebih gemuk dari berat semula.

Terlalu sering melihat timbangan

Kebanyakan wanita terlalu fokus pada angka di timbangan. Padahal, tidak selamanya angka itu merepresentasikan perubahan tubuh.

Jika Anda cukup berolahraga, Anda akan membentuk otot dan kehilangan lemak dalam waktu bersamaan. Jadi ketika Anda kehilangan lima pon lemak dan berhasil membentuk lima pon otot, maka angka di timbangan tidak akan berubah – tapi penampilan di depan kaca akan jauh lebih menarik.

Terlalu fokus pada kardio

Olahraga kardio tidak terlalu penting untuk mendapatkan tubuh yang lebih ramping. Sebab, kunci tubuh indah ialah mempercepat metabolisme tubuh. Dalam kata lain, Anda perlu fokus pada aktivitas yang tak hanya membakar kalori saat berolahraga, tapi juga membuat Anda membakar lebih banyak kalori setelahnya. Olahraga dengan jeda jauh lebih efektif meningkatkan metabolisme.

Melewatkan sarapan


Mungkin Anda sudah sering mendengar, sarapan ialah momen makan paling penting dalam sehari. Ketika Anda bangun pagi hari, tubuh tak makan lebih dari 10 jam – menyebabkan tubuh kekurangan nutrisi. Melewatkan sarapan hanya akan membuat tubuh menghancurkan otot untuk tambahan energi. Jadi, Anda memengaruhi kemampuan tubuh membakar kalori.

Studi menemukan, jika Anda rutin mengonsumsi sarapan seimbang, Anda akan makan lebih banyak siang hari.

Mengandalkan pil diet

Dari sekian banyak pil diet, nyatanya tidak ada yang benar-benar berhasil. Satu-satunya wanita yang berhasil menurunkan berat badan menggunakan pil ialah model dalam iklan pil diet. Pengaturan makan dan olahraga merupakan strategi penurunan berat badan efektif, aman, dan bertahan lebih lama. (tty)

0 komentar:

Poskan Komentar