Popular Posts

Cara hapus dan menambah user account Windows 8 menggunakan Command Prompt

Posted by Info Hot On Jumat, 24 Februari 2012 0 komentar
Cara membuat akun user baru di windows 8 cukup mudah, hanya membuka Metro control panel, kemudian ke “Users” dan klik tombol “add user”, kita tidak bisa membuat akun baru menggunakan control panel lama, ketika kita mengklik opsi menambah akun baru di control panel lama ia akan membawa kita ke Metro Control panel, jadi lebih cepat kita buka Metro Control Panel untuk menambah/menghapus User Account di Windows 8.
Gimana kalo Metro Control Panel tiba2 hilang atau tidak bisa dibuka karena beberapa Alasan tertentu?
User Account bisa juga kita tambah/hapus dengan menggunakan Command prompt, yang kita perlu lalukan ialah menjalankan perintah sederhana saja, dan akun pengguna (user account) sudah bisa di gunakan.
Berikut adalah cara untuk membuat akun pengguna di Windows dari Command Prompt:
  1. Bukalah Command Prompt dengan hak akses Administator (klik kanan Command prompt di accessories dan pilih “Run as Administrator”), klik di kotak pencarian dan ketik “CMD” (tanpa tanda kutip) dan secara bersamaan tekan tombol CRTL + SHIFT + ENTER.
  2. Didalam jendela Command Prompt, ketikan perintah berikut ini:
  3. net user username password / add
    Ganti “Username” dengan nama akun kesukaan kita, dan “Password” dengan password yang mudah kita ingat tapi sulit ditebak orang lain (min 10 Karakter)

    Dan jika kita menjalankan Command prompt nya tanpa hak akses Admin, maka pada saat menjalankan perintahnya akan muncul error “Access denied”.
Cara menghapus user account menggunakan Command Prompt:
  • Buka Command prompt dan jalankan perintah:
  • net user username /delete
    Ganti “Username” dengan nama akun yang akan kita hapus.
Perintah2 diatas juga dapat diterapkan pada Windows XP, Vista dan Windows 7

0 komentar:

Posting Komentar